DaRk sKy

Let the rain fall It comforts me The sky shows my emotion I will stay here, till the day my sunshine returns
Senin, 16 Maret 2009
Surat Cinta
Surat Cinta???
Iiii.waw apa ci itu? Apakah itu sejenis surat dinas, surat lelang, or surat pribadi?hahaha kayanya ga masuk kategori mana pun dweh!! Setau gw ci itu surat yang ditulis dengan penuh cinta…* Jiah sok tau beut ya gw,hahaha Ngomongin surat cinta gw jdi inget surat cinta pertama gw “ Surat cintaku yang pertama…*sing song mode ON Gw dapet tu surat waktu gw duduk dibangku kelas 6 SD, waduwh??Bayangin aja anak SD dah bisa bikin surat cinta. Bermodal plastik ½ kg-an, yang berisi kertas, permen n duit 300 perak, wkakakakak bayangin aja tuwh gmna bentuknya. Ceritanya gini pas bel masuk ke-2, anak anak memasuki ruang kelas dan kembali belajar seperti biasa, ya walopun masih ada sebagian yang nyuri2 waktu buat nagisin makanan sisa istirahat tadi. Nah berhubung gw murid teladan “anggep ja seperti itu” gw langsung mengambil buku didalem tas dan bersiap tuk nyerep ilmu lagi *duh rajin baget ya gw,haha* nah pas gw ngambil buku dari tas gw ga sengaja gw narik sebuah kantong plastok kg-an. Gw perhatiin tu plastik aneh tapi nyata, ya dikarenakan pikiran gw tu masih polos gw kasiin aja bungkus plastik ke guru kesayangan gw, Yang notabene nya guru tersebut temen budhe gw, coz budhe gw juga ngajar disekolah itu. Nah beberapa hari kemudian budhe gw dateng ada acara arisan gitcu di humz. Gw ci ikut nimbrung aja bis banyak makanan ci,hehehe, smbil menyelam minum aer. Tibalah acara ngeGosip antar ibu2 “ngeGosip dah jadi tradisi turun temurun kali ya..disaat ini pula gw jadi bahan gosip..Gila cuy selaen jadin bahan gosip gw jadi bahan tertawaan sodara2 gw…huhuhu betapa malunya diriku ini..Budhe gw nyeritain apa yang diceritain ma guru SD gw, waktu gw dapet surat cinta tu, aduwh seandenya disitru ada karung beras gw pnegen baget nyembunyiin muka gw. Itulah kisah surat cinta gw yang pertama. Surat cinta gw yang laen kayanya ga perlu gw ceritain, haha kan malu… Disini gw punya beberapa panduan *Cie gayanya* menulis surat cinta… Ya walopun dah ga jaman ci, hari gini nulis SURAT??
SURAT CINTA IPA
Archimedes dan Newton tak akan mengerti Medan magnet yang berinduksi di antara kita Einstein dan Edison tak sanggup merumuskan E=mc2 Ah tak sebanding dengan momen cintaku Pertama kali bayangmu jatuh tepat di fokus hatiku Nyata, tegak, diperbesar dengan kekuatan lensa maksimum Bagai tetes minyak milikan jatuh di ruang hampa Cintaku lebih besar dari bilangan avogadro… Walau jarak kita bagai matahari dan Pluto saat aphelium Amplitudo gelombang hatimu berinterfensi dengan hatiku Seindah gerak harmonik sempurna tanpa gaya pemulih Bagai kopel gaya dengan kecepatan angular yang tak terbatas Energi mekanik cintaku tak terbendung oleh friksi Energi potensial cintaku tak terpengaruh oleh tetapan gaya Energi kinetik cintaku = -mv~ Bahkan hukum kekekalan energi tak dapat menandingi hukum kekekalan di antara kita Lihat hukum cinta kita Momen cintaku tegak lurus dengan momen cintamu Menjadikan cinta kita sebagai titik ekuilibrium yang sempurna Dengan inersia tak terhingga Takkan tergoyahkan impuls atau momentum gaya Inilah resultan momentum cinta kita…
SURAT CINTA ANAK IPS
Dengan hormat, Hal : Penawaran Kesepakatan Saya sangat gembira memberitahukan Anda bahwa saya telah jatuh cinta kepada Anda terhitung tanggal 17 april 2008. Berdasarkan rapat keluarga kami tanggal 15 Mei lalu pukul 19.00 WIB, saya berketetapan hati untuk menawarkan diri sebagai kekasih Anda yang prospektif. Hubungan cinta kita akan menjalin masa percobaan minimal 3 bulan sebelum memasuki tahap permanen. Tentu saja, setelah masa percobaan usai, akan diadakan terlebih dahulu on the job training secara intensif dan berkelanjutan. Dan kemu dian , setiap tiga bulan selanjutnya akan diadakan juga evaluasi performa kerja yang bisa menuju pada pemberian kenaikan status dari kekasih menjadi pasangan hidup. Biaya yang dikeluarkan untuk kerumah makan dan shooping akan dibagi 2 sama rata antara kedua belah pihak. Selanjutnya didasarkan pada performa dan kinerja Anda, tidak tertutup kemungkinan bahwa saya akan menanggung bagian yang lebih besar pengeluaran total. Akan tetapi, saya cukup bijaksana dan mampu menilai, jumlah dan bentuk pengeluaran yang Anda keluarkan nantinya. Saya dengan segala kerendahan hati meminta Anda untuk menjawab penawaran ini dalam waktu 30 hari terhitung tanggal penerimaan surat . Lewat dari tanggal tersebut, penawaran ini akan dibatalkan tanpa pemberitahuan lebih lanjut, dan tentu saja saya akan beralih dan mempertimbangkan kandidat lain. Saya akan sangat berterimah kasih apabila Anda berkenan untuk meneruskan surat ini kepada adik perempuan, sepupu bahkan teman dekat anda, apabila Anda menolak penawaran ini. Demikian penawaran yang dapat saya ajukan dan sebelumnya terima kasih atas perhatiannya. Hormat saya, Bakal calon pasanganmu
SURAT CINTA MATEMATIKAWAN
Untuk … tersayang Tiga minggu yang lalu… Untuk pertama kalinya kulihat kau berdiri tegak lurus lantai Kulihat alismu yang berbentuk setengah lingkaran dengan diameter 4 cm Saat itulah kurasakan sesuatu yang lain dari padamu Kurasakan cinta yang rumit bagaikan invers matriks berordo 5×5 Satu minggu kemudian aku bertemu kau kembali… Kurasakan cintaku bertambah, bagaikan deret divergen yang mendekati tak hingga Limit cintaku bagaikan limit tak hingga Dan aku semakin yakin, hukum cinta kita bagaikan hukum kekekalan trigonometri sin2+cos2 = 1 Kurasakan dunia yang bagaikan kubus ini menjadi milik kita berdua Dari titik sudut yang berseberangan, kau dan aku bertemu di perpotongan diagonal ruang Semakin hari kurasakan cintaku padamu bagaikan grafik fungsi selalu naik yang tidak memiliki nilai ekstrim. Hanya ada titik belok horizontal yang akan selalu naik Kurasakan pula kasihku padamu bagaikan grafik tangen (90o < x < 270o) Namun aku bimbang… Kau bagaikan asimtot yang sulit bahkan tidak mungkin kucapai Aku bingung bagaikan memecahkan soal sistem persamaan linear yang mempunyai seribu variabel dan hanya ada 100 persamaan Bahkan ekspansi baris kolom maupun Gauss Jordan pun tak dapat memecahkannya
SURAT CINTA KIMIAWAN
Teruntuk Yang Tercinta Susanna Tenikimia (Susahnya Teknik Kimia) Sayang…… …… Waktu kutulis surat ini, aku sedang menyelesaikan run-ku yang keduapuluhdua. Entahlah.. kala memandang kukus jenuh yang mengepul manja hingga terbirit malu meninggalkan boiler, aku lihat bayanganmu di sana. Bayangan syahdu, gemulai, sendu yang dihiasi dengan senyum continuous yang meneduhkan, namun di balik keteduhan itu terdapat cahaya yang sanggup memancarkan berjoule-joule energi untuk menggerakkan turbin hatiku. Tidakkah engkau tahu bahwa fluida di tubuh ini mengalir turbulen dengan laju alir linier yang sangat tinggi. Sekonyong-konyong viskositasnya menurun tajam. Bahkan friction factor pun tak lagi mempengaruhi perpindahan massanya. Fenomena ini sering terjadi tatkala bayang-bayangmu yang berkedok kukus itu berdifusi melalui membran-membran sukma yang terbuat dari polimer polilovin buatan Prof. Mc Cabe setelah melalui laku ritual di atas puncak kolom distilasi berefisiensi Murphree sebesar 70% setinggi 80 m. Aku sangat menyadari cintapun memerlukan proses pemurnian, dipilah-pilah berdasarkan sifat fisik dan kimianya sebelum lebur ke dalam converter bertekanan dan bertemperatur tinggi. Tak terkecuali pula cintaku. Aku masih sangsi akan kemurnian cintaku padamu dari impurities-impuriti es lain yang dapat menimbulkan kerak di dinding hatimu. Aku pun masih khawatir spesifikasi heat exchanger yang membantu terselenggaranya cinta itu masih jauh dari standar TEMA (Taktik Efisien dalam Menjalin Asmara). Yah bagaimanapun juga dalam setiap proses terjadinya cinta selalu melibatkan perpindahan panas. Susanna….. Di malam yang dingin ini, dengan suhu lingkungan yang mendekati titik beku aseton, aku masih termenung. Mencoba bercumbu dengan secangkir kopi yang diekstrak dengan CO2 superkritik yang menari-nari di atas screw conveyor masuk ke dalam lambung, sebuah Reaktor Tangki Ideal Kontinu di dalam tubuh dengan katalis asam klorida. Sayang sekali…… aku tak berminat menghabiskan waktu mempelajari kinetikanya. Teringat reaktor, tiba-tiba terbesit kenangan akan perpaduan dan interaksi antara molekul cintamu dan cintaku tiga tahun lampau. Dengan kesetiaan dan kepercayaan sebagai agitatornya. Kasih sayang sebagai katalisnya yang akan memperkecil waktu tinggal dan mempercepat impi Huaaahhhh… …..cukup lama kita membicarakan cinta, Sayang. Sudahkah kau mengerti apa arti cinta setelah sekian lama kau terabsorpsi ke dalamnya? Cinta itu laksana pembicaraan LABTEK (OTK), honey. Ketika kau belum mendapatkannya, kau akan berbanjir peluh mengejar-ngejar seperti seorang process engineer kehilangan valve yang disayanginya. Kau akan menghabiskan separuh waktumu untuk mempelajari kelemahan dan kekuatannya. Tak peduli seperti apa orang yang akan kau hadapi kelak. Dan selalu kembali tatkala sepi menyerangmu. Tapi.. setelah kau mendapatkannya, kau akan mendapati bahwa dirimu begitu tolol dan bodoh, ternyata memang tidak sesederhana apa yang engkau bayangkan sebelumnya. Susanna….. .malam begitu dingin. Kuberharap udara dingin ini mendatangkan keuntungan bagi kelangsungan proses kita. Proses yang butuh beberapa tahap lagi untuk mencapai keadaan steady state. Dan di luar itu selalu terdapat gangguan-gangguan baik yang terukur maupun tidak terukur. Kita harus selalu siap dengan metode pengendalian diri yang ampuh guna mengembalikannya ke jalur yang kita impikan bersama. Kemarilah, kasih. Dekaplah aku, marilah kita berbagi panas asmara, tak peduli apakah secara konduksi, konveksi ataupun radiasi. Sebab tanpa pertukaran panas, aku yakin proses kita akan terhenti sampai di sini. Yah.. satu hal yang harus kau ingat. Aku memang cinta diagram fasa, steam table, butiran packing, evaporator, kolom absorber, cooling tower, Christy Geankoplis, Perry, Van Ness, dan……. (biippp.. nama seorang dosen TK). Tapi….. selalu hanya satu nama yang selalu tersebut dari bibirku yang gemetar….. Namamu….. Klo u pada dah baca, harap jangan ketawa!!Aduh apa ci GAJEBO!!
posted by Unknown @ 20.04  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 

© 2006 DaRk sKy | Blogger Templates by Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without permission.
Learn how to Make Money Online at GeckoandFly
First Aid and Health Information at Medical Health

 
 

Web This Blog
About Me


Name: Unknown
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Affiliates

make money online blogger templates